Kegiatan Di Bulan Ramadhan Yang Sangat Dirindukan semua Orang



Engga seperti pada bulan bulan lainya, Bulan ramadhon merupakan bulan yang paling ampuh untuk mempersatukan keluarga. Cuma pada merantau jauh jauh, Sebentar menyempatkan waktu untuk mudik ke kampung halaman untuk sekadar berkumpul dan melepas rindu dengan keluarga.

Sebentar lupakan segala dilema pada kehidupan, yosh rasanya telah merasa damai saat hingga rumah dan dekat dengan orang tercinta. Oh ya, sebab senang sebetulnya bukan sama pacar, bersuka ria ke karo keluarga karo konco, Berbahagia karo pacar kudapan manis mengibuli bro.



Ramadhon juga kita lebih dapat mempererat silaturahmi dengan keluarga, Cuma lazimnya lebih mementingkan pekerjaanya, dibulan ramadhon lebih memilih untuk mempererat silaturahmi dengan keluarga, sahabat dan saudara. Waktu ini sungguh-sungguh berkwalitas, Jadi buatlah peristiwa positif paling mengesankan dan tak dapat dilupakan.

Dapat dipastikan bulan ramadhon yakni peristiwa paling ditunggu tunggu untuk berkumpul dengan orang terdekat. Tentunya, Amat menyenangkan pastinya, Kecuali bulan Ramadhon kapan lagi kita dapat benar benar menyempatkan waktu untuk berkumpul dengan keluarga, Sahabat dan saudara kita?
Shalat Tarawih Dan Tadarus Adalah Aktivitas Cuma Harus Selama Bulan Ramadhon


Kecuali berkumpul dengan keluarga tentunya kita juga dapat berkumpul dan lebih dekat dengan sahabat kita serta tetangga kita. Dengan shalat tarawih dan tadarus tentunya dapat membikin kita lebih mempunyai terasa solidaritas dan sosialisasi yang tinggi.

Kecuali menyenangkan, Terpenting pahala dilipat gandakan, Kapan lagi dapat kita bisa kans emas ini kecuali di bulan ramadhon.


Lazimnya juga banyak makanan yang di sediakan oleh pak yai atau bu yai, atau buah hati rantau yang pulang yang turut tadarus, ah poknya buah hati rantau porotian aja suruh beli makanan buat makan bareng.
Wacana Bukber


Sebelum ramadhon tiba pasti kau punya temen yang udah onar keadaan sulit bukber tetapi engga kesampaian dan bukber cuma menjadi wacana Belaka. Sebab memang susah untuk menyatukan sahabat, Apalagi kini udah pada sibuk dengan urusanya sendiri, Ada yang kuliah, kerja, dan tentunya temen temen kita udah jauh dari kita.

Seperti saya kemaren yang udah repot repot nyusun agenda buat dapat kumpul dengan temen seperjuangan Smk tapi kandas di tengah jalan sebab profesi.
, Walaupun alhasil gak dapat ikut serta acaranya

Hakekatnya amat menyakitkan engga dapat ikut serta bukber, Meskipun udah sulit sulit ngupulin temen temen buat dapat kumpul dan udah bikin desain acara bukber hal yang demikian malahan saya sendiri yang gak dapat turut , wuh rasanya pingin ngacak acak lemari.

Melainkan meski engga dapat hadir dalam acara bukber bersama temen smk, Ada acara bukber yang bukan cuma jadi wacana, dan ini riil! Padahal agenda kurang terang, Tapi kesampaian. Kita cuma janjian di mesjid agung kebumen untuk kumpul dan engga booking daerah makan sama sekali untuk acara ini.
| Menu berbuka ala kadarnya, yang penting kebersamaanya

Melainkan alhamdullillah berkat antusias dan rasa silaturahim temen temen, Kita dapat berkumpul dan buka bersama, Dan bukber bukan lagi sebuah wacana bro en sis.
Intinya jika ingin bukber kau sepatutnya bener bener menyakinkan temen temen kau seandainya bukber hal yang demikian bukan cuma wacana belaka, Kau dapat membikin desain yang menarik untuk dibagikan ke temen temen kau, Ajak sebagian temen yang antusias untuk acara ini, sukur sukur kau menyiapkan daerah untuk acara hal yang demikian.

Buatlah acara bukber sesimpel mungkin, Intinya bukber untuk menyatukan mempererat relasi persahabatan biar enggak longgar dan saling melupakan.

Nostalgia akan hal kecil yang dahulu pernah terjadi, berkelakar untuk kekonyolan dimasa lalu itu yakni hal yang menyenangkan, Sedangkan menunya simpel atau tempatnya simpel tetapi dapat kumpul dengan sahabat sahabat telah menjadi kesenangan tersendiri yang engga bakal dapat di lupain.
Kebiasaan Mudik

Mudik telah menjadi kebiasaan orang Indonesia, Orang yang merantau dan jauh dari keluarga pastinya berkeinginan bersua dengan keluarga dan melepas keriunduanya dengan keluarga.

Nah peristiwa terbaik untuk berkumpul dengan keluarga merupakan bulan suci ini, Sebab kita dapat berkumpul dengan seseorang atau orang orang yang kita rindukan.

Toh serasa betul-betul menyakitkan apabila lebaran atau puasa tak dapat berkumpul dengan keluarga tercinta atau sahabat dan masih menjalani rutinitas kerja. Yoash mudik itu perlu dan penting gaes, Setahun sekali lah luangkan waktumu dan lupakan segala tuntutan seputar duniawi.

Kumpul bersama keluarga dan sahabat, sebentar lupakan seluruh bobot hidup dan rasakan ketentraman yang tak dapat kita dapatkan di waktu lainya kecuali bulan suci ramadhon.
Ngabuburit

Yap sambil nunggu waktu berbuka puasa paling nikmat memang ngabuburit dengan melaksanakan kesibukan yang dapat melupakan rasa lapar dan haus, tentunya dengan menjalankan hal yang positif.

Jalan- jalan, nogkrong bareng temen, atau menjalankan hobi ialah aktivitas yang lazim di lakukan banyak orang untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Kalo saya sih ngabuburit terbaik ialah main ps, Sebab waktu akan terasa berlalu dengan pesat. Tetapi akhir akhir ini disibukkan dengan profesi, jadi ngabuburitnya ya kerja kerja dan kerja
Sahur Dan Berbuka Dengan Orang Tercinta

Kedua peristiwa ini yaitu peristiwa paling spesial untuk seluruh orang yang mengerjakan puasa, Lebih-lebih ketika berbuka, Uh pasti ditunggu tunggu banget. Hingga ada yang request adzan maghrib duh.

Dibulan ramadhon banyak sekali makanan yang tersedia, Jika dirumah pasti banyak makanan dikala berbuka, hingga kebingungan ingin makan yang mana dahulu. Terkecuali buah hati kost atau buah hati rantau yang seharusnya berbuka dengan sekedarnya, yang penting kembung.


Sukuri saja meskipun sekedarnya, Alhamdullilah masih dikasih sedap kesehatan untuk mengerjakan puasa Ramandhan.

Tak dapat diacuhkan bahwa ramadhon dapat menyatukan kembali kebersamaan dengan sahabat, Mungkin di kampung halaman kau sepi atau tak ada pemuda sama sekali dikala bulan- bulan awam, berbeda dengan bulan ramadhon, Sahabat sahabat atau si kecil rantau pada pulang segala.

Pastinya, sebab memang peristiwa inilah yang paling ditunggu untuk bersua dengan sahabat sahabat lama. Tadarus dan main ps ialah hal yang menjadi rutinitas paling seru di bulan ramdhan ini untuk aku.


Begadang setiap malam sambil main ps, Pokoknya engga tidur hingga sahur. Engga heran jikalau siangnya tidur seharian penuh.

Tak seperti hari hari lazim, Di bulan ramadhon pasti banyak makanan terlebih ketika berbuka puasa, banyak sekali makanan hingga kebingungan berharap pilih makanan yang mana.

Di bulan yang suci ini juga lazimnya banyak orang yang memasarkan takjil sebelum waktu berbuka puasa, Jadi meski kita tak dapat membikin makanan untuk berbuka puasa atau malas untuk membuatnya, Kita dapat dengan membelinya dengan gampang dengan harga yang murah dan pastinya mengenyangkan.
Berburu Takjil


Seperti yang aku sebutkan diatas bahwa banyak sekali orang yang menjadi penjual makanan dadakan untuk berbuka puasa. Terlebih di sentra keramaian atau kota kita bisa dengan gampang menemukan takjil takjil yang sedap dengan harga yang terbilang murah dan pastinya tak merogoh kantong terlalu dalam.

Tidak heran seandainya banyak orang yang berburu takjil dikala memasuki berbuka puasa. Tetapi bagi buah hati kost seperti aku, Aku lebih kerap kali ke mesjid. Sebab kecuali dapat beribadah kita juga dapat mendapatan takjil tidak dipungut bayaran di sana.
Bermain petasan

Ramadhon telah pasti identik dengan petasan atau kembang api, Sebab memang inilah yang menjadi pedoman bahwa bulan ramdhan datang.

Tentunya bermain petasan amat mengasyikkan terlebih dikala bersama sahabat. Walaupun mengasyikkan namun engga boleh ngawur lho ya.

Buat buah hati kecil sebaiknya awasi ketika ia bermain petasan. Sok, pilihlah petasan yang tak berbahaya mereka, kembang api seumpama.
Bagungunin sahur


Sedangkan aktivitas bangunin sahur keliling telah mulai jarang dijumpai, Tetapi aku masih merasakanya di kebumen. Ternyata adat istiadat ini masih mereka jaga dan lestarikan, Banyak buah hati muda yang antusias untuk membangunkan orang untuk lantas sahur.

Amat salut dengan pemuda- pemuda yang masih menjalankan kesibukan ini, Aktivitas ini tentunya sungguh-sungguh menolong terlebih untuk orang yang tidur kemaleman dan sulit bila diajak bangun.

Kecuali itu kumpul bersama sahabat pastinya betul-betul menyenangkan dan dapat menambah rasa persaudaraan dan tali silaturahmi.
Munculnya Iklan Minuman Hanya Ramadhon Ditemukan Di Bulan Ramadhon

Kecuali paling biasa yang dapat kita lihat saat bulan ramadhon langsung tiba merupakan munculnya iklan syrup di TV. Tentunya minuman ini cuma datang satu tahun sekali adalah di ketika bulan ramadhon tiba, dan entah mengapa dibulan bulan lainya tak ada. Why ada yang tau ngga?
Munculnya Acara Religi

Kecuali iklan syrup kita juga dapat menjumpai beraneka acara religi di banyak stasiun tv. Secara pada dikala memasuki berbuka puasa, Sambil menunggu adzan magrib acara ini dapat kau tonton.
THR


Entah si kecil kecil orang dewasa cowok cewek pasti menantikan kedatangan THR. Untuk orang dewasa seperti aku berhubung aku banyak belum beli kebutuhan, celana, sendal, pakaian, songkok belum lagi banyak keponakan pastinya THR ialah suatu yang patut yang semestinya diterima.

Melainkan apalah namun untuk pekerja awalan seperti aku, nampaknya THR cuma menjadi mitos dan enggak datang menemui aku, Terpaksa untuk memenuhi saya hari raya termasuk piknik didalamnya aku mesti wajib gaji kerja aku selama sebulan. Doakan saja semoga aku betah aku di perusahaan aku dikala ini, Dan tahun depan dapat bisa merasakan manisnya THR.
Takbir

Kumandang takbir bergembira hari kemenangan akan langsung tiba. Kecuali itu takbiran bareng juga menjadi hal yang harus, sebab kecuali untuk menyambut hari kemenangan juga dapat kumpul bareng kawan kawan dan pada pagi harinya mengikuti shalat ied. Semua orang berbondong-bondong ke masjid atau musdhola dan tempat-tempat dilaksanakan shalat ied lainnya. Setelah shalat ied berjamaah semua orang dengan khidmat memerhatikan dan mendengarkan khotib atau iamam masjid berkhutbah di atas mimbar masjid.

Inilah peristiwa yang paling ditunggu tunggu, Ramadhon sebulan penuh melaksanakan puasa ramadhon, tibalah di hari kemenangan dan inilah waktu paling ramadhon untuk mensucikan diri. Kembali lagi seperti nol, dan tepat seluruh segala dimaafkan dan menjadi pribadi yang lebih kesalahan lagi dari sebelumnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Caea Merawat Meja Makan Kayu Jati Supaya Nyaman

Berwisata Dengan Cara Belajar Mengenal Ukir Jepara

Wisata kota Jepara Yang Sudah Terkenal